Tentang Impian Kita

Pernah gak sih kamu ngerasa apa yang kamu lakukan hari ini itu belum bener?

Pernah ga kamu ngebayangin hidup kamu dalam jangka 5 sampai 10 tahun kedepan?

dream

Ini tuh tulisan pertama ku di wordpress dot com setelah wordpress dot org aku di block *karena ga bayar tagihan per tahun wkwk.

Selama ini mikirnya apa-apa yang harus dikerjain tuh kudu perfect dulu baru mau create something. Kenyataannya, itu salah besar. Tulisan ini mungkin mewakili kalian yang saat ini pengen gapai apa yang kalian inginkan, tapi terhalang sama banyak hal.

Sempet depress, di tahun 2013 karena waktu itu milih PTN tapi engga lulus-lulus juga, rasanya pengen ga kuliah aja, ditambah lagi patah hati karena ditinggal doi hiks. Semua yang disaranin mama diikutin, nyoba test disana sini dan finalnya, H min lima pendaftaran UMB USU mutusin buat coba S1 akuntansi. Walau tauuu banget sendirinya engga pengen jadi akuntan. Tapi mama bilang "Entar kalau uda lulus, peluang kerjanya bakal bagus", jadi deh milih jurusan itu. Alhamdulillah, keterima!

Karena emang bukan impian aku buat kuliah di jurusan akuntansi, rasanya waktu tuh lamaaa banget berjalannya. Kuliah pulang, kuliah pulang, begitu aja terus selama 3 minggu.

*Flashback childhood memories*

Waktu kecil suka bayangin diri sendiri bakal jadi Pengusaha, ga tau deh pengusaha apa, intinya "pengusaha". Masih inget pas umur 9 taun bahkan waktu lagi showeran pun kepikirannya "entar bikin mall sendiri kayanya asik yah, di dalem mall itu nanti ada kfc, ada matahari dept. store, ada mcd, ada butik bagus" sambil ngikik sendiri.

Jadilah, pas kelas 4 SD dulu, jualan pertamaku jajanan kecil, soba mie namanya. Berhubung di sekolah aku dulu jajanannya mahal mahal dan engga ada soba mie, jajanan ini laris manis di kelas. Untungnya cuma 9000 perak sih, tapi kok ya seneng. Makin lama, beli makin banyak, dan tas sekolah pun menggembung. Takut ketauan mama, takut dimarahin karena jualan disekolah. Ehh ternyata engga dimarahin, malah didukung. Mama nganter aku buat beli langsung ke grosirnya, dan jadilah beli harganya lebih murah. Keuntungannya? ya dobel lah! wkwk. Tapi entah kenapa trus ga ngetrend lagi, karena ada temenku yang ikut-ikutan jual itu.

Nah, aku coba cari barang baru, tau kan permen yuppie? di deket rumah aku ada yang jual yupie di atasnya mainan payung ala korea. 1000 dapet 8, aku jual di sekolah 1000 3 teteup aja laris manis wkwk. Dan seperti biasa, akhirnya ga trend karena dikantin sekolah uda dijual juga hiks :'(. Ga nyerah sampe disitu, akhirnya aku jual stiker. Yang ini jahat sik, belinya 5 rebu satu lembaran banyak gambar gitu. Nahh aku gunting per part, ada yang kecil ada yang gede, trus tanpa ngebuka plastiknya, aku tempel di buku tulis trus diselotipin jadi kaya album prangko jaman dulu gitu *ini terinspirasi dari album prangko lama papa hihi*. Laku? iya laku, tapi karena temen sekolah makin gede, jadinya makin engga minat sama stiker. Ini last banget sebelum akhirnya aku mutusin buat ga jualan-jualan lagi karena ngerasa kayanya aku ga cocok jualan dan ditambah gengsi karena makin tumbuh besar, jualan kertas binder. Mulai dari yang harvest, princess, adinata, dll. FYI, Selembar harvest itu harganya 1000, dijual 1500, tetap aja ada yang mau. Hmmmm tapi tetap ya, ga bertahan lama jualannya.

Jawaban Allah selalu datang tepat waktu. Semasa galau karena belum masuk ke PTN itu aku nemu acara di tv tentang entrepreneurship gitu. Terkesima sama acaranya, mulai nyoba buat wishlist 10 tahun lagi mau jadi apa. Perasaan masih nyimpen coret-coretannya, tapi lupa nyimpen dimana hehe, entar kalau nemu, aku edit post nambah gambarnya. Diantara yang aku tulis itu, aku nulis, pengen jadi pengusaha muda, beserta embel-embel rentetan ability yang harus aku punya juga. Eng ing eng, timbul pertanyaan, emangnya mau coba bisnis apa? duit aja engga punya wkwk. Sekian sampai disitu aja, tapi tetap punya keinginan kuat. Nyoba buat binder cantik ala ala yang ngehitz kala itu. Tapi lagi-lagi berhenti di tengah jalan -__-

Sampai akhirnya.......... Ketemu peluang bisnis yang ga pake modal gede.

Modal kemauan dan tekat akhirnya nyemplung ke bisnis. Bermodal ga tau apa-apa tentang produk, ga bisa dandan, dan gatau mau ajak siapa buat jadi reseller. Tapi ya karena emang niat, jabanin aja gitu. Yang penting mau coba :D

030323200_1455271835-think-big-start-small-byob-post1

Sama kaya nulis di blog ini hari ini, butuh kemauan besar buat create something. Awalnya semangat 45, serasa kaya uda punya konsep dikepala. Berharap dalam 30 menit simsalabim tulisan selesai sesuai sama yang diharapkan, ternyata engga segampang itu.

Gamau lagi cuma anget diawal tapi ga berlanjut, uda pasang hati bangetan emang pengen konsisten ngerjain bisnis. Sama kaya, uda pasang hati banget mau nulis konsisten hihi, saya si konsisten :D

Jadi, apa poin pentingnya?

Bayangan hidup saya dalam jangka 5 sampai 10 tahun kedepan itu bisa jadi Reality, masi inget dong saya mulai punya pikiran buat punya bisnis sendiri pas umur 9 tahun? di usia 19 tahun Alhamdulillah uda punya 5-7 jutaan sebulan.  Nah! itu artinya kalau saya punya pikiran buat punya income 50-100 juta per bulan 5 sampai 10 tahun kedepan, artinya itu bisa kewujud!

Buat siapa aja yang ngerasa apa yang dilakukan hari ini itu belum bener, coba diinget inget lagi, bisa jadi apa yang kamu kerjain hari ini bukan hal yang bener-bener kamu inginkan. Bukan impian kamu yang sesungguhnya.
Work for your dreams will take you to the best thing that more than your imagination :)

Saya boleh aja ngerasa salah jurusan di perkuliahan, tapi gapapa, setidaknya itu bikin mindset saya makin mantap buat jadi pebisnis hihi. Uang kuliah mahal bikin saya sadar buat punya duit sendiri,  Tapi, dari perkuliahan yang saya ambil saat ini, ada hal yang aseli, ngebekas dan inshaAllah ga bakalan terlupa. Seorang dosen pernah bilang ke saya "Manfaatkan momen yang ada".

Selagi hari ini masih punya mama papa yang bisa dibahagiain, kenapa harus setelah selesai kuliah dulu baru bisa menghasilkan sesuatu? Selagi masih dikasi kesehatan dan kesempatan hidup, kenapa harus nunggu terjadi sesuatu atau ngelewatin waktu yang ada, sampai-sampai lupa "beberapa tahun lalu aku kemana aja ya?"

Saya juga masih dalam tahap perbaikan diri banget, tapi satu hal yang saya yakin kalau impian saya pasti bisa saya dapatkan :)

Jadi, apa impian kamu? sudah tulis di buku belum? seberapa pengen ngewujudin itu jadi kenyataan?

Tentang impian kita, hanya kitalah satu-satunya yang bisa ngewujudin. Mulai dari hal-hal kecil, pastiin kerjain dengan konsisten, mau berproses. Jangan tunggu apa-apa serba sempurna, manfaatkan waktu yang ada, buat perubahan ;)

InshaAllah mau komit update postingan setiap hari sabtu yah hihihi. Untuk yang ini, Buat yang baik hati, remind atau todongin gitu ke akunya buat update postingan tiap hari sabtu. InshaAllah bakalan create konten yang lebih apik lagi hihi. Bisa add facebook/ line@/ instagram/ twitter atau whatsapp saya yahh *keakehan social media wkwk*. Let's be friend :D

http://facebook.com/farahrodiahrouni

line : @farahrodiah (jangan lupa @ nya hehe)

whatsapp : http://tinyurl.com/bisnisbarengfarah

http://twitter.com/farararah

http://instagram.com/farahrodiah

Thankyou for reading temen-temen :*

No comments:

Post a Comment

Pages