Tanpa disadari, 5 Hal ini menghalangi kesuksesan anak muda zaman sekarang

1Well, kalau ditanya soal defenisi sukses, setiap orang punya definisinya masing-masing.

Misalnya nih, menurut saya bisa jadi astronot itu uda keren dan sukses, tapi ga semua orang juga mikir hal yang sama. Terlepas dari apapun definisi yang kita punya tentang kesuksesan, setiap orang juga punya kadar rintangan yang beda-beda.

I don't know it happens to you or not,

Based on myself stories, dan berdasarkan beberapa training developing self yang pernah saya ikutin, ternyata hal-hal yang terkesan sepele ini adalah problema yang menghalangi kesuksesan anak muda zaman sekarang. Saya sudah pernah post gambar ini di fanpages saya, kali ini saya re-share  Kamu anak muda zaman sekarang kan? kalo ngerasa anak muda zaman dulu, artikel ini engga cocok banget buat kamu :P *kidding

1. Musik ternyata adalah doa yang tertunda lho!

2 Ngerasa punya banyak pekerjaan tapi banyak yang engga selesai karna perkara mood?

Ternyata kamu juga harus selektif dalam milih playlist favorit, saya engga bilang setiap denger lagu yang terkesan galau, kamu juga lagi galau sih, engga. Tapi, apa yang kita dengar, itu juga akan di proses oleh otak kita sendiri. Dimulai dari ucapan, masuk ke pikiran kita, sering diucapkan/dinyanyikan, apalagi kalau pakai penghayatan nih... jangan heran kalau lirik lagu yang kita dengar, kemungkinan bakal nge-klik sama suasana hati kita dan jadi kenyataan.

2. Buku favoritmu adalah gambaran dirimu

"Aku sih ga suka baca buku far, jadi amanlah". Kalau statement ini yang langsung kamu keluarkan, bagian kedua ini emang ga penting buat kamu. Tapi, walaupun kamu ga suka baca buku, setidaknya pasti kamu sesekali perlu untuk baca buku.

Teruntuk kamu yang suka baca buku, termasuk saya sendiri, buku apa yang kamu suka? Novel romantis, komik, sastra lama atau buku pelajaran mungkin? :D

Buku itu jendela dunia, ga masalah buku apapun yang kamu suka, karena buku adalah jendela dunia, tapi......

Buku yang berhasil meracuni kita untuk berpikir negatif, baper, dan tidak mendidik itu juga salah satu faktor yang menghambat kesuksesannya kita sendiri. Hmmm, rajin baca kitab kepercayaan kita masing-masing juga bakalan bikin kita jauh lebih kuat dan pastinya lebih dekat sama Tuhan, jadi pilih-pilih bacaan yang mau kita jadiin bacaan favorit yah :D

3. Suka Over Stalking

4

Hayoooo, siapa yang suka ngikutin akunnya selebgram? atau banyak bersliweran foto lifestyle orang lain di instagram/sosial media kamu? dan terbesit keinginan kalau kamu juga ingin jadi orang yang sama, punya gaya yang sama? Berhubung kamu pengen jadi seperti mereka, kamu jadi lama banget mantengin timeline nya. Syukur-syukur deh kalau itu membawa perubahan positif buat kamu, kebanyakan yang terjadi, bukannya fokus sama pencapaian diri sendiri, hal ini malah bikin seseorang jadi menghabiskan waktu / menaruh banyak banget perhatiannya ke orang lain.

Hey, padahal belum tentu apa yang kita miliki sekarang lebih jelek dari yang mereka posting di social media.

Bisajadi bahkan apa yang kita miliki saat ini, adalah yang diinginkan banyak orang diluar sana.

So, pilihan ada ditangan kamu. Apakah stalking nya bikin kamu semakin down, atau semakin semangat? Karena overstalking ini luar biasa sekali dalam mencuri waktu anak-anak muda zaman sekarang.

4. Tontonan yang kamu suka bisa jadi boomerang, jika.....

5

Tontonan itu banyak macamnya, apalagi di zaman serba canggih ini kamu bisa nonton ga cuma di televisi, nonton bioskop dan nonton banyak video di youtube. Kamu bebas untuk nonton banyak hal tanpa batas. Nah ini juga bakalan jadi masalah.

Di era digital, kebanyakan orang akan lebih senang nonton daripada membaca. Htai-hati kalau yang kamu tonton adalah tayangan yang kurang berkualitas, bikin mood jadi sedih, isinya marah-marah, kesadisan dan hal negatif yang lainnya, kamu harus mulai mempertimbangkan apa yang mau kamu tonton.

Oia, waktu kamu asyik menonton, bukannya itu juga bakalan mengalihkan perhatian kamu? tadinya mungkin mau ngerjain tugas, mau kejar impiannya, eh jadi batal total karena keasyikan nonton.

5. Ganti temanmu, maka INCOME yang kamu dapet juga akan FANTASIS!

6

Buat kamu yang saat ini mungkin engga lagi jalanin bisnis seperti saya hari ini, kamu bakalan berpikir "Apa hubungannya temen sama income? wahh berarti yang begini bakalan cuma suka manfaatin temen nih, gabakalan berteman dengan tulus".

Kita juga adalah cerminan orang-orang terdekat kita. Lingkungan/pertemanan berpengaruh paling besar yang bakal mempengaruhi hidup kita.

Misalnya, Hari ini kamu sedang belajar untuk memperbaiki diri, sementara teman kamu punya tujuan yang berbeda dari kamu, belum punya keinginan untuk belajar memperbaiki hidupnya. Tentunya kalau hal ini dibiarkan, kamu yang sudah punya niat untuk memperbaiki diri akan cenderung mengikuti mereka yang masih ingin menikmati hidupnya.

Ceritanya akan beda kalau ketika kamu ingin belajar memperbaiki diri, kamu memilih untuk ada di lingkungan yang mendukung kamu, terlebih lagi teman-teman dekat.

Jalinlah hubungan dengan siapa saja, tapi pilihlah teman dekatmu, teman-teman yang ceria, bersemangat, punya visi dan misi yang sama dan saling mendukung akan mempengaruhi kesuksesan kamu.

7

Saya harap siapapun yang saat ini sedang meniti karirnya untuk capai apa yang dia inginkan bisa cepat sampai. Setelah tau hal-hal ini, berusaha buat lebih aware yah guys!

See you in my next #farahstory :D

No comments:

Post a Comment

Pages