WargaNet ketemu MPR RI

Awalnya yang ada dalam benakku, pembahasan soal negara itu rumit. Mengingat selalu saja ada masalah pelik di negeri ini. Terlebih lagi, dunia kini banyak berubah. Semua warga negara dengan penuh kesadaran bisa dengan mudahnya mengakses dunia maya dan memberi komentar. Tapi, hari itu paradigma itu sedikit demi sedikit pudar. 

Jumat, 20 April 2018 saya bersama dengan komunitas Blogger Medan (BLOGM) diundang untuk menghadiri acara Netizen bertemu MPR RI. Acara ini diadakan di Gramd Swiss Bell Hotel. 



Berbincang-bincang bareng perwakilan Biro Humas Setjen MPR RI, Andrianto Majid dan Siti Fauziah

And well, apa yang paling saya senangi dari mengikuti sebuah event? Pastinya bertemu dengan teman-teman baru dan.... Hampers nya hihii



Ketika registrasi, kami disambut baik dan berhubung sudah jam makan malam, kami terlebih dahulu menyantap dinner yang sudah disediakan. Sebagai tanda peserta, kami memakai kaos special dari MPR RI ini. 



So, what I got from this event?  Clutch special berlogo MPR RI, dengan balutan warna coklat. Dan setibanya dirumah, mama langsung naksir *loh? 

Mungkin kita sebagai warga negara harus lebih banyak belajar tentang negeri ini, jadilah saya sebagai peserta dikasi booklet tentang Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 & Tata Negara. Plus diberi buku catatan juga. 



Tuh kan bener, WargaNet disuru untuk belajar lebih banyak tentang negara ini biar makin cinta sama NKRI.

Aha! Akhirnya saya ambil kesimpulan inti dari yang dibahas di acara ini. Ada empat pilar MPR RI, yaitu

  1. Pancasila

  2. UUD 1945

  3. NKRI

  4. Bhineka Tunggal Ika


Dulu tuh waktu di sekolah, mata pelajaran PKN sering banget dibahas tentang 4 pilar ini. Tapi setelah dewasa, jadi lebih NGEH apalagi setelah ikut acara ini. 

Nah sebagai generasi muda, kita juga turut serta berperan aktif dalam mengkampanyekan 4 pilar MPR RI ini. Dan membantu melawan Hoax yang saat ini sedang marak tersebar di dunia maya. Hoax yang paling hits? Ya seputar politik dong pastinya. 

Sebagai Warganet kita bukan hanya harus pintar-pintar memilih berita. Tapi juga memposting sesuatu di internet. 

So, let's be a smart netizen guys 😉

No comments:

Post a Comment

Pages